Mission Statement

Pada tanggal 09 November 2017 Menteri Riset, Teknologi  dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia melalui Surat Keputusan No.4275/A4.1/HK/2017 Tanggal 09 November 2017 menetapkan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala resmi sebagai penyelenggara Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah ke 13 di Indonesia. Berdasarkan SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia tersebut,  Rektor Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan ujian seleksi Calon PPDS Jantung dan PembuluhDarah FK Unsyiah untuk pertamakalinya Pada tanggal 18-23 November 2017. Saat ini PPDS Jantung dan Pembuluh Darah FK Unsyiah telah mendidik 10 perserta didik PPDS Jantung dan Pembuluh Darah.

Our Vision

Menjadi Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah yang unggul, kompetitif dan inovatif di tingkat nasional serta berwawasan global pada tahun 2025.

Our Mission

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan Program Pendidikan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah yang berkualitas, beretika dan berakhlak mulia berdasarkan standar profesi yang tinggi sesuai perkembangan ilmu kardiovaskular terkini.
  2. Meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan kesehatan kardiovaskular bagi masyarakat melalui penyelenggaraan Pendidikan Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dengan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  3. Membina jaringan kemitraan dengan berbagai pusat Pendidikan Jantung dan Pembuluh Darah serta Lembaga-lembaga Nasional dan Internasional terkait dalam rangka pengembangan sistem pendidikan, kemampuan IPTEK Penelitian serta Pengabdian Masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang baik (good school governance).
  5. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian terapan bidang kardiovaskular dengan fokus riset yang bermnafaat langsung terhadap masyarakat.