Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (FK USK) melaksanakan yudisium magister dan pelantikan dokter spesialis di Aula FK USK. Prosesi tersebut berlangsung secara luring dan daring, yang dihadiri oleh Rektor USK, Prof. Dr. Ir. Marwan dan Dekan FK USK, Prof. Dr. Maimun Syukri Sp.PD (K). (Banda Aceh, 26 April  2022).

Pada kesempatan tersebut, USK mencatatkan prestasi yang membanggakan dengan keberhasilan meluluskan 16 Dokter Spesialis baru.  Dengan rincian 5 orang Ilmu Bedah, 1 orang Ilmu Kebidanan dan Penyakit Kandungan, 2 orang Ilmu Kesehatan Anak, 1 orang Neurologi, 2 orang THT-KL, 3 orang Anestesiologi dan Reanimasi, 1 orang Ilmu Penyakit Dalam, serta 1 orang Ilmu Jantung dan Pembuluh Darah. Selain dokter spesialis, FK USK juga meluluskan 2 orang Magister Kesehatan Masyarakat.

Dekan FK menyebutkan, pada pelantikan dokter spesialis kali ini, FK USK mencatatkan sejarah keberhasilan meluluskan dokter spesialis Ilmu Jantung dan Pembuluh Darah (Kardiologi) atas nama dr. Lyra Febrianda, Sp.JP. Disampaikan Prof Maimun Syukri, yang bersangkutan telah melewati perjuangan yang patut diapresiasi, lulus setelah menempuh proses pendidikan spesialis dalam waktu empat tahun.

“Alhamdulillah tak terasa FK USK akhirnya meluluskan seorang dokter spesialis Kardiologi perdana. Semoga akan banyak spesialis Kardiologi yang lahir dari sini. Amin,” ucapnya.

Foto bersama Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah, Prof. Dr. dr. Maimun Syukri, Sp.PD-KGH, FINASIM

dr. Lyra Febrianda, Sp.JP saat memberikan kata sambutan sebagai perwakilan dokter spesialis yang dilantik

Segenap keluarga besar Program Studi Jantung dan Pembuluh Darah FK USK mengucapkan Selamat dan Sukses atas Yudisium dan Pelantikan Dokter Spesialis Program Studi Jantung dan Pembuluh Darah Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala; dr. Lyra Febrianda, Sp.JP. Semoga ilmu yang telah didapat dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.